6 cara Belajar Khas Mahasiswa Kedokteran

6 cara Belajar Khas Mahasiswa Kedokteran

 

Mengenal Jurusan Kedokteran - Universitas Ciputra

Menjadi mahasiswa Kedokteran bukan hal yang betul-betul gampang. Tapi dengan padatnya jadwal kuliah, mahasiswa Kedokteran dituntut untuk bisa berkembang secepat dan sekuat mungkin, serta menemukan metode belajar yang layak dipakai.

Seluruh mahasiswa juga https://ku-institute.id/ diminta untuk menghapal keseluruhan anatomi, fisiologi, biokimia dari tubuh manusia dan semua hal mengenai mikro-organisme dan faktor lain yang bisa menyebabkan penyakit pada tubuh dan kemudian mencari obat yang layak untuk mengobatinya. Pastinya ini cukup susah bagi mahasiswa khususnya para mahasiswa baru.

Berikut kiat belajar ala mahasiswa kedokteran yang layak untuk dicoba.

1. Ulangi, catat dan ilustrasikan

Ulangi materi yang telah didapat hari ini, lalu buatlah rangkuman dan kembangkan menjadi mind map supaya lebih gampang diingat.

2. Belajar sebelum kuliah

Pahami minimal 50% dari materi sebelum kelas dimulai. Catat dan tandai hal yang tidak dipahami, lalu tanyakan saat kelas berlangsung.

3. Improvisasi belajar

Kembangkan gaya belajar, semisal membuat nyanyian dari materi yang tujuannya untuk gampang dihafalkan.

4. Disiplin belajar

Janji belajar setiap harinya, baik petang, malam ataupun pagi hari. Jangan hingga menunda belajar, yang membuat mahasiswa menyesal dikemudian hari.

5. Tak diskusi dengan sahabat sekelas atau kakak tingkat

Datang dan dekati serta bicarakan kepada sahabat sekelas atau kakak tingkat. Dengan diskusi akan memperkuat memori kepada materi, cobalah untuk saling menguji kemampuan atau juga bisa mendapatkan ilustrasi soal ujian kegemaran dosen sekelas atau kakak tingkat.

6. Tambah referensi jurnal dan textbook

Agar belajar lebih optimal, mahasiswa betul-betul memerlukan jurnal dan textbook. Beberapa dosen pastinya gemar memberikan referensi textbook untuk dipelajari.